Domain Sendiri : www.nongdamay.com

Tampilan mobile

 Akhirnya....ya akhirnya punya domain sendiri juga ini blog.

Kenapa? Ga ada alasan dan tujuan khusus karena kan gw ngeblog buat seru-seru dan tempat cerita, jadi lebih karena...Kepengen aja *kzl ya alasannya*

Tapi sebenernya menurut Brown Blogger ada beberapa alasan kenapa kita perlu punya domain sendiri:
1. Mudah di ingat
2.Profesionalisme
3.Brand Image

Nah...kalau dari 3 alasan di atas kayaknya yang cocok buat gw itu biar mudah di ingat...sama sapa?sama gw sendiri pastinya dan syukur-syukur buat orang lain yang berkunjung ke blog ini.

Sebenernya udah lama banget pengen beli domain sendiri dan katanya nih buat yang pake blogspot gampang ngesettingnya sendiri tapi....gw takut salah 😄😄

Ketunda dan ketunda karena emang ya itu tadi ga ngerasa urgent-urgent amatkan buat punya domain sendiri.

Sampai suatu hari *cieee*,lagi mampir ke blog orang dan dia cerita tentang proses beli domain sendiri di brown blogger.

Ya udah deh..langsung hubungin via email dan ternyata emang prosesnya super duper gampang dan cepet dan harga pertahunnya murah.

Berhubung udah deket bulan April waktu hubunginnya jadi bertekad *tsaelah*,mau kasih hadiah ulang tahun ke diri sendiri yaitu domain buat blog.

Nah diawal proses ini kan di tanya mau nama domainnya apa? Selain www.nongdamay.com sempet kepikir ada 1 nama lagi tapi masih belum yakin, tapi akhirnya tetap pakai yang lama cuman di ilangin blogspotnya aja.

Oh iya sekalian mau cerita ah *kayaknya belum pernah ya*, kenapa nama blog ini "nongdamay"?
Sebenernya ga hanya blog sih,ada beberapa acc sosial media gw pakai "nongdamay"

Jadi...pertama kali bikin blog itu tahun 2008 dimana posisi gw saat itu adalah baru di wisuda S1 dan belum dapet kerjaan dan baru selesai ikut pemilihan Duta Wisata Indonesia tingkat Nasional ngewakilin Banten a.k.a Nong Banten. Jadi kalau di tanya orang akan identitas diri kan ga mungkin jawab mahasiswa lagi jadi gw akan perkenalkan diri sebagai seorang Nong karena masih anget2nya jadi duta wisata,bawaannya pengen promosi.

Inget banget waktu itu abis ikut pelatihan sekolah penulis trus kan ngobrol-ngobrol dengan beberapa penulis dan disarankan untuk menulis tentang dunia duta wisata dan kalau bikin blog pakai nama duta wisatanya buat identitas *nah masuk tuh ke alasan no 3 tentang brand image*

Emang sih di awal-awal banyak posting tentang dunia perduta wisataan tapi...dunia damay kan ga cuman itu aja,bergerak trus dan banyak yang pengen di post disini.

Alasan tetap menggunakan "nongdamay" buat blog dan beberapa acc sosmed ya karena sepertinya udah ngelekat yaa😄😄 dan....yang mesti di ingat dan ga boleh gw ingkari bahwa banyak hal yang gw dapatkan,banyak kenal orang baru dan pengalaman-pengalaman lainnya semua karena ikut kang nong dan itu juga pastinya memberikan pengaruh di dunianya damay.

Dan inilah domain baru dan tampilan baru dari www.nongdamay.com

Semoga setelah ini jadi lebih rajin ngepostnya....

Tampilan web

Comments

Hahhaha, aku pikir Nong Damay itu cowok :(
Damay said…
Hahhaha....hai brenda...
Aku cewe...
Thanks ya say...

Popular Posts