Agad Jadi Anak TK !



Dari perjalanan panjang sekolah Agad akhirnya Agad jadi anak TK.

10 Juli 2017 Agad resmi menjadi anak TK A atau di sekolahnya masuk level Reception Junior.

Pertanyaan paling banyak yang gw terima adalah "TK dimana?" Setelah melalui masa-masa galau memantapkan hati,ngajak Agad ke lokasi sekolah dan melibatkan Agad pas proses pemilihannya, akhirnya di putuskan lanjut di Cikal.

Respon orang-orang pasti...."jauh banget sekolahnya?" atau "masih TK kok jauh-jauh banget?" , ya intinya fokus di jauh dan "mungkin" ada yang berpikir segitunya amat nyari sekolah padahal masih TK.

Sebelum cerita hari pertama Agad,sedikit pengen nulis kenapa kok sekolah jauh amat. Sebenernya di bilang jauh...iya secara jarak tapi karena ada akses tol,jadi cepet sekitar 30-40 menit sampe.

Terus kalau ada comment "kan masih TK ini...!" , buat gw dan Andri ini "karena TK" makanya kita bener-bener nyari sekolah.

Umur TK kan antara 4-6 thn, jelas masa-masa emas seorang anak kan...*koreksi kalau salah* jadi gw ngerasa harus cari sekolah yang cocok buat karakter Agad,bisa bikin dia seneng sekolah dan membuat Agad lebih berkembang. 

Setahun masa PreKindies kemaren memperlihatkan progress yang signifikan pada Agad, gw ngga akan fokus ke si baca tulis hitung (calistung) ya karena di sekolah ini menganut hanya memperkenalkan calistung ngga bersifat memaksa dan gw menyakini setiap anak pasti bisa calistung pada waktunya.

Gw ngerasa Agad jauh lebih berkarakter, berani mengungkapkan pendapat,berani ngomong di depan orang banyak karena mereka memang di latih buat presentasi dan progress lainnya.

Oh iya dari tadi gw ngomongin karakter trus...ya gmana dong, karakter kan abstrak sesuatu yang dibentuk bukan di pelajari atau di hapal, dan gw pengen Agad jadi anak yang berkarakter.

Selain jarak sekolah, komentar yang gw terima pun ada kayak "kenapa ga sekolah islam sih" , bukan sok liberal ya karena ini sekolah ada pelajaran Agamanya dan ada club keagamaan juga (soal ini gw post terpisah nanti). Gw pasti memikirkan pendidikkan Agama Agad tapi di jaman edan ini,Agad bisa mengenal keberagaman sejak dini kayaknya penting juga.


Nah kan jadi panjang ceritanya,oke balik ke hari pertama Agad. Oh iya seragamnya cuman 2 macam yaitu batik dan baju olahraga, cocok nih buat mamak-mamak macam gw jadi kemungkinan salah seragamnya kecil...hahhaha.

Hari pertama nganter ber2 dong..secara abis libur sebulan ya jadi minta tepuk tangan buat #ThePermana karena kita ber3 berhasil bangun pagi dan Agad ga telat sampe sekolah.



2 hari pertama di izinkan anter sampe depan kelas, alhamdulillah dari awal sekolah dulu Agad emang ga ada masalah sama urusan masuk kelas.

Ya udah...dadah2 depan kelas dan dia langsung main-main di kelas baru dan kenalan sama temen-temen barunya.Trus jemput pas pulang deh...




Hari ke 3 dan selanjutnya Agad cuman di anter sampe tempat drop off , begitu juga kalau pulang di tempat pick up.

Tapi 2 minggu pertama gw dateng lebih cepet jadi bisa diri di depan lobby pas jemputnya.


Pas hari pertama nurunin Agad di drop off itu rasanya gimana gitu ya,anaknya mah santai-santai aja..kok udah gede sih kamu..

Gitu juga pas sesi pick up...lucu liat si anak kecil nyamperin mobil.


Sampe ngepost tulisan ini udah hampir mau selesai 1 term dan anaknya happy berat,tiap hari minta sekolah, terus terima hasil evaluasi masa perkenalannya pun alhamdulillah.


Selamat berproses dan bersenang-senang di sekolah pilihan kamu ya nak...

Selamat jadi anak Reception Junior.....!

Comments

Popular Posts