My Diet Journey #DamayDiet


Ternyata ya..gw belum pernah posting tentang #DamayDiet di blog, waktu itu baru posting join di MarieFrance nya doang.

Mumpung udah mau nutup tahun, gw pengen posting ini buat bahan baca-baca kalau suatu hari nanti gw bisa bener-bener kurus atau kalau nanti gw gemuk lagi gw bisa termotivasi buat ngurusin.

Jadi ini perjalanan panjang diet gw yang sebenernya gw tuh diet dari jaman kuliah sekitar 2005 deh gw mulai diet jadi semacam veteran diet lah gw ini.

Kita mulai selesai melahirkan ya, jadi pas hamil naik sekitar 20kg tapi masih berbentuklah kalau di foto (penting!!), abis lahiran turun banyak dong sekitar 10kg.

Tapi...pas balik kerja kan mesti mompa tuh kalau gw ngga makan nasi maka drop lah hasil mompaan.Jadi....memasrahkan diri yang penting Agad ASI dan akhirnya berat naik LEBIH BERAT DARI PAS HAMIL!!!(ga santai)

2014

Gw mulai diet di April 2014 pake metodenya Mariefrance apa aja?banyak dan gw ga hafal.Jadi dalam 1 paket ada beberapa treatment gitu trus gw ambil 2 paket + 10 CPT (jangan tanya panjangannya apa...gw sih bilangnya pijet kurus),diperjalanan gw ada nambah treatment lagi tapi lupa. Berapa???cek aja deh yaa ke MarieFrance lumayannn banget...beli tas merk tertentu dapet banyak deh #lah

Nah karena masih nyusui jadi gw pake treatment dari luar aja tanpa obat, diet makan?iyalah...kan ada catetan makanan yang gw makan setiap hari trus di cek dokter tiap minggu.

Gw patuh banget sama diet makannya secara...udah bayar mehong ya jadi kezel gitu kalau dateng trus ga turun..hahha.. Jadi ada masanya gw makan dedaunan doang,ga makan nasi.

Sampe Desember 2014 gw turun berat sekitar 13-14 kg...girang...pasti!! Bisa beli-beli baju dan celana di toko.

Tapi....karena gw kemaren itu diet makan jadi pas ngerasa udah kurusan,agak-agak lepas kontrol jadi makan suka-suka gitu (sok kurus).

2015

Nah tahun ini sisa treatment masih sisa banyak tapi gw nya mulai kendor karena ya itu tadi...sok kurus!!

Sampe Oktober 2015 baru sadar diri dan berat udah naik 7kg (nah kan....), nyesel? Dikit sih yang penting seneng...hhahahah

Ya udah kita usaha lagi sekarang pake metode yang udah gw tunggu-tunggu karena udah ngga nyusuin Agad gw bisa meso a.k.a suntik kurus + akupuntur.

Gw akupuntur di Liz cabang Puri Beta, deket kan makanya gw rajin seminggu sekali kesana.Harga?lebih murehh lah..Apa karena dateng perkedatangan ya jadi ga langsung berasa gitu bayarnya.

Gimana hasilnya?turunlah...sampe Juli 2016 totalnya 9kg karena ga terlalu diet makan.Tapi ya efek meso tuh bikin ngebentuk badan juga.

2016

Nah tadi sampe di Juli 2016, gw sampe di titik berasa kurus betillah, sisa 5kg ke berat awal hamil.

Tapi...ini kan gw baru berhenti kerja, berasa bebas..berasa lagi mau nikmatin hidup. Gw nungguin Agad sekolah 3x seminggu itu di area pasar modern Bintaro...tau apa kerjaan gw selama nunggu? MAKAN!!!

Jadi sampe Juli 2017 itu gw kurang aktifitas fisik, ga treatment buat ngurusin lagi dan makan trus.

Apa hasilnya?? Berat naik 11kg saudara-saudara!! Pantes celana pada sempit *yaiyalah* , dan sinus gw kambuh mulu kerjaannya.

2017

Agad masuk TK yang artinya sekolah setiap hari kan ya...gw mau nunggu dmana??cafe gt?? Tambah melar iya,boros juga iya.

Akhirnya niatan fitnes dari kapan tau dilaksanakan, gw daftar gym di teras kota.

Tujuan awal ngegym kan buat tempat nunggu, trus pengen sehat dan pengen hamil lagi tapi...ai ngga hamil-hamil, ya udah sekalian di niatin buat nurunin berat badan aja karena kan pas tuh si Ibnu mau nikah bulan November.

Hasilnyaa?? Turunlah padahal ga diet makanan jadi sampe sekarang tuh udah turun sekitar 10-11kg an gitu tapi ya kelebihannya olahraga itu ada kemungkinan berat ga turun tapi lingkar berkurang,jadi otot atau badan berbentuk.

Dan....tercapailah cita-cita gw kurusan pas Ibnu nikah kemaren (alhamdulillah), oh iya gw juga masih di bantu suntik pas Agustus-Oktober tapi 2 minggu sekali sih.


Trus next nya apa??apa ya...gw sih bakal terus lanjut olahraga aja secara gym tempat nunggu selama Agad sekolahkan.

Dengan kata lain, selama Agad sekolah kalau ga ada urusab dekor,urusan sekolah,arisan dan sarapan sama mamak-mamak gw bakalan ngegym.

Makan?gw emang ga makan bersih kok,masih yang goreng-goreng gitu cuman di atur porsinya.Nasi? Gw tetep makan nasi karena tingkat kesuburan gw ada hubungan sama si nasi.

Lagian gw ngga buru2 kudu kurus atau sampe di 1 angka timbangan tertentu, emang gw model...hahhaha.
Bisa pake celana yang ada sekarang,baju longgar aja gw udah bahagia.

Eh tapi....gw udah bisa pake celana jeans no 29 loh... (boleh minta tepuk tangan).

Demikianlah perjalanan panjang sepanjang tulisan ini, kalau ada gw konsisten diet gw udah turun 33kg tuh...(busettt)

Nyesel ngga? Kadang nyesel kalau inget biaya ngurusin yang kemaren2...hahahh Tapi lebih banyak ga nyeselnya sih karena gw dapat pelajaran...


"Kalau kita kepengen makan sesuatu..makan karena ga tau besok-besok kita ktemu lagi ga tuh sama itu makanan, sementara diet??lo bisa lakukan berkali-kali ampe eneg kayak gw..."


Semoga 2018 gw tetep rajin olahraga ya
..biar tetep sehat dan kurusss....Amin...hhahahah...

Comments

Popular Posts