#CendolSiomayJalanJalan ke Jogya Part 1


Heyooo..... akhirnya ngepost juga tentang liburan bareng ke Jogya kemaren.

Judulnya postingan ini pake hastag pas posting foto-foto di Instagram yaitu #CendolSiomayJalanJalan.

Sebelumnya gw mau cerita dulu ya ide awal nih kita bisa liburan bareng, jadi di group cendol *udah deh yaa pada paham juga kan kalau ada group wa cendol...hhahah* keidean dari term 2 berakhir,  di mulai "liburan bareng yuks mamak2 yang bisa PP atau nginep semalem pas liburan term 3 nanti".

Oke...bungkus mau main-main ke USS aja mamak-mamak nih tapi berjalannya waktu di pikir-pikir kok liburannya anak-anak kita yang seneng-seneng.

Akhirnya pas Februari ketok palu, kita liburan yang bisa bawa anak yang bisa sekalian kasih pengalaman ke mereka dan....Jogjakarta jadi pilihan kita dengan cita-cita mulia mamak mau ajak mereka ke candi Borobudur.

Tour leadernya siapa? Finance of Cendol dong...Icha urus semuanya pesawat,hotel,elf dan printilan lainnya.Kita?tinggal transfer aja...hahhahah....

Libur term 3 mulai 26 Maret jadi jadwal jalan-jalan kita itu 25-27 Maret. Keriwehan sudah di mulai dari awal Maret,puncak keriwehan adalah instruksi dari tour leader "berangkat ga usah pake bagasi biar cepet!" Buset galaunya seminggu perkara packing baju ibu anak buat 3hari2malam dalam 1 koper kabin.

Nurut semua pake koper kabin

Part 1 ini bercerita tentang hari pertama #CendolSiomayJalanJalan, 25 Maret 2018.

Jam 8 pagi kita janjian di bandara karena pesawat kita jam 10 pagi. Masuk trus urusan per toiletan anak-anak kita jajan-jajan cantik dulu trus langsung ke ruang tunggu.



Yang berangkat 9 mamak-mamak dan 9 krucil, sudah bisa bayangkan riwehnya? Hahahha. Untung pesawat ga delay,kita naik pesawat dan posisi udah di atur deket jendela semua biar ga pake acara iri-iri-an.




Oh iya gw sebutin personel yang berangkat ya Gw+Agad, Dini+Kayla, Kak Ol+Em , Icha+Qianna, mba Yanti+Marvel, mba Feb + Kimmy, Fitri+Uma Retno+Alano dan Debbie+Ciel.


Kita sampe di Jogya sekitar jam 11.30 *kalau ga salah ya* , alhamdulillah anteng anak-anak di pesawat ga rusuh cuman pas kita mau turun uma muntah..hiks.

Kita sampe langsung di jemput sama driver elf , coba perhatikan kertas yang dia bawa ya.



Dan ini elf yang akan menemani kita selama di Jogya..



Skenario awal dari bandara kita ke hotel buat taro barang trus makan siang dan lanjut ke bumi merapi.

Tapi karena ada kejadian uma sakit,akhirnya setelah makan siang kita di anter ke rumah batik trus Uma+Fitri di anter ke hotel.

Ya udah mamak-mamak belanja trus mampir bakpia buat mamam di hotel, bumi merapi kita batalkan biar anak-anak bisa istirahat dulu sebelum nanti malam main-main di malioboro.

Sekitar setengah 6-an sore kita siap-siap buat makan malam, Fitri+Uma ga ikutan biar besok segar bugar.

Kita makan malam dengan menu gudeg (dan gw lupa nama gudeg nya...hhahaha)



Abis makan kita langsung menuju ke malioboro buat naik delman.








Jadi kita keliling malioboro naik delman trus lanjut anak-anak foto di pinggir jalan.



Setelah itu kita sempet mampir mirota tapi ga lama karena mesti balik hotel biar anak-anak istirahat cukup buat jalan-jalan besok ...



Nyambung part 2 ya....







Comments

Popular Posts