Mama-mama Sekolahan Lyfe part 1


Uwaah..... dah lama banget gw pengen ngepost soal mama-mama sekolahan tapi ga jadi2.

Nah kayaknya sekarang waktu yang pas nih (waktunya sapaa may...), ya kan jelang-jelang mau tahun ajaran baru.

Ini gw bagi 2 part karena gw sempet iseng bikin polling seru-seruan seputar mama-mama sekolahan lyfe.

Part 1 ini gw cerita dari sudut pandang gw ya, nanti part 2 nya gw share hasil polling sama sedikit bahas hasil si polling itu.

Juli 2018 ini genap 2 tahun gw jadi mama-mama sekolahan, di postingan gw abis resign ini, di point pertama jelas gw tulis bahwa anter-jemput sekolah Agad akan jadi aktifitas utama gw.

Kalau sekarang rata-rata postingan sosmed gw ya beredar bersama mamak ini lah..itu lah..arisan ini..arisan itu tapi sebenernya ga tau-tau langsung begitu tapi ada awal dan prosesnya...cieee...hahahhaha

Waktu jaman masih ngantor trus Agad sekolah di AlAzhar Bintaro gw suka liat mama-mama yang nungguin, rame-rame...seru aja gitu gw liatnya.

Nah pas gw udah ga kerja, anter Agad sekolah di RMC udah ngebayangin dong bakal nunggu bareng-bareng sama mama-mama lain tapi ternyata.....Agad tuh sekelas cuman ber4 trus ga boleh nunggu di sekolah..Lah trus gw gmana bisa kenal sama mama-mama lain?

Singkatnya, berjalannya waktu gw mulai menemukan jalannya *apaaan sih may....*, iya jadi kan di minta tuh jadi class parent (perwakilan gitu) dari kelas Agad jadikan suka ada rapat all Class Parents jadi mulai kenal mama-mama dari kelas lain..

Oh iya untungnya dari jaman ngantor tuh gw emang udah ikut arisan di AlAzhar, jadi memang sebulan sekali gw pasti bakal arisan dan bertemu sama mama-mama walaupun lintas sekolah.

Trus gimana bisa akrab sama mama-mama sekelas Agad ?? Ya berhubung cuman ber4 ya akrabnya cepet dan di mulai dengan sarapan bareng (standart perkenalan mama-mama sekolahan).

Kebetulan lagi, tiap term baru ada tambahan murid jadilah temen sarapan nambah dong...hhahaha....

Dan pas udah ketemu sesi naik kelas dan pisah-pisah maka di lanjutkan dengan arisab biar apa??ya biar kita selalu ada alasan buat ketemu gitu.

Trus Agad masuk TK walaupun masih sekolah yang sama tapi lokasinya beda jadi mau ga mau gw pasti akan bertemu dengan mama-mama baru.

Berhubung sistemnya sama yaitu ga boleh di tungguin jadi sarapan ada sarana buat kita saling kenal, trus makin kenal trus akrab.

Dari atas gw kan cerita gimana perjalanan gw jadi mama-mama sekolah, kalau gw coba simpulkan ...cieeee

Kita kan ga akan tiba-tiba akrab jadi kuncinya ada di diri kita masing-masing, maksudnya?? Iya balik ke diri kita sendiri mau ga membuka diri,mau ga kenalan sama mama-mamanya temen anak kita,mau ga kita nyempetin waktu buat ikut sarapan bareng, mau ga kita ikut ngerespon kalau lagi pada ngobrol di group kelas.

Gw pribadi mau!! Terlepas nantinya jadi akrab atau ngga atau malah jadi "ngegank" itu urusan waktu dan semesta yang atur.

Kalau gw kan emang tipenya seneng kenalan sama orang baru, kadang suka sksd juga nyamber omongan orang sama rada kekeuh gitu kalau ngajakin orang ngumpul-ngumpul.

Kalau kita udah ketemu 2-3x trus mulai ngobrol nanti juga lama-lama ketemu polanya *tsaelahh..  ada yang memang nantinya akan jadi temen say hello sebatas karena anak kita sekelas, ada yang jadi akrab karena seringnya ketemu dan nyambungnya ngobrol atau bahkan ada yang bisa jadi sahabat kita karena kita bisa nyaman ngobrolin apa aja sama mereka.

Lagian yang banyak temen kan banyak rejeki, rejeki ga sebatas materi tapi kebahagian bisa ketawa-tawa bareng, saling bantu kalau kita lagi perlu bantuan kayak nitip jemput anak, saling update-in informasi seputaran sekolah.

Sejauh ini sih gw merasa saling mengenal mama-mama sekolahan bawa efek positif tapi...hati-hati eh hati-hati, ini sih hasil pengamatan ala-ala gw.

Jadi kalau lo ada sifat-sifat iri-an, ga mau kalahan agak bahaya nih karena sering bareng-bareng takutnya lo jadi kepengenan hal/benda yang temen lo punya bahkan kalau bisa lebih. Ya, kalau keadaan mendukung sih ga apa-apa, tapi kalau ngga kan jadi nya maksa... *gitu sih menurut gw* hahhahaha....
Image mama-mama sekolahan tuh kenapa ya  ngga jauh-jauh dari rumpi, sarapan, ngabisin uang suami.

Oke sebelumnya waktu jaman SMA gw sering liat mama-mama SD Bhakti, pas kuliah liat mama-mama SD Mexico.Kalau kata temen-temen gw mama-mama itu berisik dan rese tapi bagi gw ngga...hahhaa....

Kayaknya gw memang bercita-cita jadi mama-mama sekolahan karena....jaman gw SD nyokap gw jarang ke sekolahan (balada anak paling gede punya adek kecil-kecil 2)

Oke balik lagi ke image mama-mama sekolahan diatas, ga bisa disalahin juga karena kan orang liatnya dari luar,ga tau isi rumpiannya apakan? Kan kita juga ngomongin soal anak,keluarga ampe masakkan.

Sarapan?yaiyalah kan sekolah pagi jadi pas anak-anak sekolah kita punya waktu me time salah satunya sarapan kalau yang lainnya sih bisa nyalon atau ngegym karena cafe,salon,gym bukanya pagi-pagi loh semacam paham kebutuhan mama-mama sekolahan ini.

Ngabisin duit suami?? Iih kok repot, suaminya aja ngga repot..hahahah... Alhamdulillah lingkar pertemanan mama-mama sekolahan gw ngga yang sehedon itu jadi ga sampe segitunyalah, sarapan juga ga tiap hari loh jeunggg...

Trus ya mama-mama sekolah juga ga secetek itu kerjaannya loh karena selain ngurus anak sama rumah, kalau kita ikut aktif di sekolah kayak POMG nya (setiap sekolah ada sebutan masing-masing) , kita juga ada jadwal rapat macam orang kantoran.

Kalau mau ada acara pun kita yang katanya mama-mama sekolahan bisalah atur semua-semuanya *tsaelah....

Dua kali gw jadi panitia CFD 2017 dan CFFD 2018 contoh nyata The Power of Mama-mama sekolahan...hhahaha...

Jadi... kalau yang nebak-nebak mama-mama sekolahan lyfe tuh kayak gimana ya kurang lebih ya kayak yang gw tulis ini.

Oh iya kadang-kadang kita juga suka keidean kayak liburan bareng pas anak-anak libur (tuh kan pasti mikirin anak kita tuh..hahahah)

  1. Nah ini kan dari sudut pandang gw, nanti part 2 gw masukin pandangan dari beberapa temen-temen gw ya....



Terakhir ya... percaya deh semua ilmu atau pengalaman yang lo punya ga akan sia-sia saat lo memutuskan menjadi mama-mama sekolahan.



Comments

Popular Posts