Playground of Minang Sekolah Cikal Serpong


Secara awal tahun ajaran udah denger kalau Playground 2018 mengangkat tema ranah minang.Ngga usah di tanya ya...gimana bersemangatnya gw (loh..!) menyambut Playground of Minang ini.



Kalau tahun lalu mengangkat tema Bali dan bentuknya sebuah pertunjukkan besar, tahun ini juga sebuah pertunjukkan tapi sedikit berbeda konsepnya.

Jadi, cerita rakyat/seni tari/seni musik dari ranah Minang ini di gabungkan dengan subjek pelajaran anak-anak.

Ada 3 subjek ya paling banyak di tampilkan yaitu Bahasa Indonesia, Math dan P.E.

Anak-anak ini persiapan dari bulan Maret, mereka dibagi ke subjek-subjek tersebut trus mendapatkan peran.

Oh iya, suasana sekolah pun minang banget.Mulai dari ada pameran,di pasang hiasan minang sampe...setiap pagi di puter lagu minang.Love banget!!


Agad kebagian subjek bahasa Indonesia yang pertunjukkannya menceritakan asal-usul Minangkabau. WOW!! pas banget ini jadilah Agad bisa sambil belajar dan paham asal usul nenek moyangnya.


Acara Playground of Minang di selenggarakan di tempat yang sama kayak tahun lalu di Titan-Bintaro , 29 April 2018.Gabungan dari sekolah cikal serpong,rumah main cikal serpong dan bintaro.

Sistem nontonnya ga kayak tahun lalu kita beli tiket dapet nomor kursi tapi ini konsepnya kayak nonton java jazz gitu, ada 2 panggung yang bisa kita tonton (kalau ga bentrok sama jadwal anak kita).

Oh iya tahun ini anak-anak ngga hanya tampil tapi juga ada sesi presentasi sesuai subjeknya. Sistem baru ini memang sedikit agak ribet dan mesti detail liat jadwal.

Kayak Agad tampil jam 3 sore, tapi dia ada jadwal presentasi jam 2 siang.Trus anak-anak juga bisa milih buat nonton pertunjukkan temennya. Agad milih 2 pertunjukkan yaitu subjek Math Reception (temen sekelasnya) di jam 1 siang dan Rumah Main Cikal di jam 4 sore.


Nah karena Agad presentasi jam 2, dia ngga nonton pertunjukkan jam 1 sampai selesai karena harus siap-siap di ruang pameran.




Jadi karena Agad subjeknya Bahasa Indonesia,jadi kita bermain-main mencari huruf untuk gambar yang Agad dan teman-temannya gambar

Proses presentasi berjalan cepat trus kita ber2 keliling area pameran buat liat hasil karya anak-anak dari berbagai subjek dan level kelas.

Yang seru di salah satu sisinya ada foto booth.



Ber2 aja? Iya ber2 aja karena papa Andri lagi ads kegiatan yang ga bisa di tinggalkan tapi...thanks to Live nya instagram jadi Andri tetep bisa liat Agad presentasi dan tampil.

Kok ga ajak nenek kakek??jujur ya dengan sistem baru ini yang ga ada nomor bangku dan jadwal acara yang panjang, gw cukup khawatir ajak eyang2nya.

Jadi gw putuskan kita ber2 aja karena selain itu kita mau liat penampilan sebanyak-banyaknya sampe habis.


Jelang jam 3 gw udah duduk manis di ruangan buat nonton Agad.Agad berperan jadi pasukkan Pagaruyung.




Belum ada dialog sih anak kecil ini tapi dia enjoy the show banget,keluar masuk panggungnya santai.



Pertunjukkan berdurasi +/- 45 menit, menampilkan semua level dengan subjek bahasa Indonesia.

Gw dan Agad akhirnya stay di ruangan itu sampe jam 6 karena kita lanjut nonton penampilan rumah main cikal dan club.


Dan....apalah artinya acara sekolah tanpa foto-foto sama mamak-mamak sekolahan.

Mamak-mamak RJ A



Mamak-mamak Ex PreKindie



Dan terakhir....seperti biasa ada lagu yang di ciptakan sesuai tema acara dan aku jatuh cinta sekali.Seperti tahun lalu langsung minta mp3 nya dan bikin video.


Ranah minang...oh ranah minang so beautiful....🎡🎢🎡


Sampai jumpa di  Playground of Makassar tahun depan.

Comments

Popular Posts