Aku Positif (Lagi)


Alhamdulillah bisa ngepost pake judul ini lagi "Aku Positif (Lagi)".

Nulis postingan ini pas usia kandungan 25 minggu. Mari kita kembali ke beberapa bulan yang lalu buat cerita dari awal karena kali ini berbeda kayak Agad dulu.

Waktu Agad itu pas telat seminggu trus test pack langsung garis dua dengan jelas, tapi kali ini beda.

Sebelumnya cerita dulu ya, setelah Agad lahir gw langsung pasang spiral sampe Agad hampir 5 tahun.Kenapa lama amat kb nya? Ngga tau entah waktu berjalan begitu cepat ampe ga berasa atau alam bawah sadar gw masih ada trauma buat punya bayi lagi.

Dari tahun 2016 itu Agad udah minta adek tapi gw baru aja berhenti kerja,mau quality time ber2 sama Agad dulu jadilah rencana lepas spiral di tunda.

Sampe di April 2017 Andri ngajak ke dokter buat lepas kb, Agad? Semangat banget!! Bulan pertama setelah lepas kb gw ga dateng bulan...wihhh kita ber3 udah GR banget kalau gw hamil! Tapi memang belum rejeki, datenglah itu bulan.

Oh iya memang ga langsung program dokter buat hamil karena kata Dokter Forry (dokter Agad dulu juga) pake cara alami aja dulu tapi....ku tak hamil-hamil.

Usaha gw sendiri daftar gym dan rutin olahraga lagi karena konon kata rang orang kan olahraga bisa bantu buat program hamil.

Singkat cerita sampe di 2018 kita udah ga  ngotot banget nungguin telat tiap bulan dan niat nanti 2019 abis pemilu kita barulah program ke dokter.

Namun namanya rejeki dari Allah ya..bisa dateng kapan aja. Jadi abis lebaran 2018 itu (Juni) harusnya jadwal dapet,makanya buru-buru syawalan sama bayar utang puasa.

Ditunggu-tunggu sampe awal Juli kok ga mens ya,mau GR tapi takut PHP yaa..tapi tetep test pack dan hasilnya garis 1 a.k.a negatif. Gw masih berpikir itu karena sebulan ga olahraga dan pola makan berantakkan.

Sampelah mendekati akhir Juli yang harusnya dapet dong...tapi ga dapet.Berarti udah telat 2 bulan, Andri yakin banget gw hamil sampe beliin testpack.Tapi pas kita test hasilnya masih negatif.

Antara bingung sama ngarep jadi satu,berencana ke doktet tapi ketunda trus (sok sibuk) . Gw mikir max 3 bulan deh gw telat baru ke dokter, gw usaha kencengin olahraga aja malah sempet niat akupuntur gitu buat lancarin peredaran darah.

Tapi emang udah jalannya kali ya...awal Agustus tuh kita beli test pack lagi dan....kali ini GARIS DUA a.k.a POSITIF!!!

Kali ini gerak cepet langsung daftar dokter buat besok paginya. Waktu dokter cek bener udah ada kantongnya belum ada isinya.Usia kandungan? Nah nih ribet ga bisa di itung dari hari pertama mens terakhit (HTMT) karena ga akurat lah mens terakhir gw di bulan mei. Jadi di ukur dari usg sih 6weeks dan  prediksinya awal April.

Dokter minta 2 minggu lagi balik dan gw di kasih penguat karena emang masih kecil banget. Gw juga ga boleh capek-capek.

Nanti lanjut ya di post-an semester 1... intinya Alhamdulillah Allah kasih kepercayaan lagi, mohon doa semoga semua prosesnya lancar sampe nanti melahirkan...


Amin..

Comments

Popular Posts