Cacar Air


Sampelah di ujung tahun 2018 dan banyak banget cerita dari 2018 yang belum ke post. Semoga seminggu kedepan ke kejar (duilah sapa yang ngejar may) buat post semua.

Kita balik ke awal Februari 2018 ya, jadi Agad kena cacar air.

Iya gw menyakini bahwa setiap orang akan kena cacar air tapi ngga nyangka Agad kena di umur 5 tahun.

Jadi awalnya memang ada temen sekelas yang terkena cacar air, 1 orang. Lalu 2 minggu kemudian beberapa orang tua info kalau anaknya kena cacar air juga.

Agad gimana? Ini cacar air tanpa demam, tanpa panas tau-tau..jrenggg...cacar air.

Jadi di akhir minggu seperti ada bentol di dada Agad yang mana gw pikir alergi biasa karena emang ga berair dan nambah.

Sampe di awal minggunya Agad masih masuk sekolah dan gw masih ga curiga kalau itu cacar air sampai malamnya ibu-ibu rame di group kelas ngomongin cacar air dan vaksin.

Gw langsung buka buku vaksin dan....Agad tuh ga vaksin cacar air ternyata kayaknya waktu itu kosong karena beberapa temen Agad ada yang skip vaksin itu juga.

Langsung gw buka baju Agad dan ternyata di punggungnya ada beberapa bentol-bentol, gw foto tus kirim ke dsa nya...fix cacar air!!!

Besok pagi langsung ke dsa buat mastiin lagi dan confirm cacar air. Baiklah mari kita karantina di rumah selama 2 minggu biar sampe sembuh dan bersih.


Hari 1-2 lemes banget si Agad kayaknya efek obat di ngantuk,trus si cacarnya mulai keluar dan terbanyak di muka...*ciyann yaa*

Di hari ke 3 agak rewel mungkin karena gatel kali ya.. Trus hari ke 4 dan selanjutnya aman terkendali. Di hari ke 6 atau 7 udah mulai kering *cepet ya*



Hari ke 8 sampe 14 proses ngilangin dan memastikan bener-bener sembuh.

Yup...terlewatin sudah fase cacar air ini...alhamdulillah ga berbekas. Mudah-mudahan sekali ini aja kena cacar airnya... Amin...

Comments

Popular Posts